Tuesday, April 8, 2014

BIJAK MEMILIH ATAU PINTAR MEMILIH

Tinggal menghitung jam lagi, Pemilihan Umum DPR, DPRD dan DPD akan dilaksanakan. Setiap warga yang sudah mencapai umurnya berhak untuk menentukan suaranya dalam pemilihan tersebut pada setiap kelurahan mereka. Mereka berhak untuk menentukan siapa yang mereka pilih sesuai dengan hati nurani mereka, tidak dengan paksaan dari beberapa oknum tertentu. Memilih orang-orang yang akan mewakili mereka pada kursi DPR, DPRD dan DPD untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Pada saat ini tidaklah mengherankan para calon legislatif tersebut mengobral janji kepada rakyat untuk memilih mereka. Mereka berjanji akan mensejahterakan rakyat dengan berbagai cara. Mereka mengiming-imingi rakyat dengan berbagai hal. Setelah mereka dapat menduduki kursi panas pemerintahan, tidak sedikit dari mereka lupa dengan janji-janji mereka terhadap rakyat yang mereka pilih. Mereka lupa bahwa rakyat mempercayakan mereka untuk amanah dalam menyampaikan aspirasi rakyat.
Di saat seperti inilah rakyat diharuskan untuk bijak dalam memilih atau pintar dalam memilih. Bijak memilih wakil rakyat yang memang benar-benar akan menjadi tangan kanan rakyat atau pintar memilih wakil rakyat yang pandai memberikan janji-janji kosong dengan meiming-imingi materi semata. Sangat disayangkan karena ada beberapa pihak yang berpikir lebih baik Golput, padahal masa depan mereka ditangan mereka sendiri, dengan tidak ikut memilih malah sama saja dengan bunuh diri. Pilihlah yang benar-benar akan menjadi wakil rakyat, dengan hati nurani, cermat dan teliti.

Hj.Maimunah (STAI Darussalam Martapura)
~Admin menulis ini saat penugasan workshop Jurnalistik oleh PMII di STAI Darussalam Martapura~

No comments:

Post a Comment